Huawei mungkin sedang mengerjakan perangkat tag pintar, paten menunjukkan

Perangkat pelacak pintar menjadi semakin populer saat ini, dengan pabrikan besar merambah ke ranah kecil. Samsung meluncurkan Galaxy SmartTag awal tahun ini, dan Apple tidak ketinggalan dengan AirTags . Dan sekarang tampaknya Huawei mungkin bergabung dengan kelompok itu dengan iterasinya sendiri dari ide perangkat pintar, yang disebut Huawei S-Tag. Informasi ini berasal dari aplikasi paten, yang ditemukan oleh teman baik kami di LetsGoDigital . [https://teknowarta.com]

Paten yang dimaksud diajukan pada 28 Oktober 2021, dengan Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) dan nama pada dokumen tersebut adalah “Huawei S-Tag” yang disebutkan di atas, dengan “S” mungkin berarti “pintar”.

Ini adalah aplikasi Kelas 9/10/14, yang berarti: “ Jam tangan pintar ; kacamata pintar; cincin pintar; program komputer, program perangkat lunak komputer yang dapat diunduh; pelacak aktivitas yang dapat dikenakan; aparatus pengolah data; alat pengukur langkah; smartphone; alat pengukur; peralatan untuk digunakan dalam analisis medis.”

Yang sedikit mengejutkan adalah bahwa kategori “tag elektronik” hilang dari deskripsi paten. Ada kemungkinan kecil bahwa Huawei sedang mengerjakan perangkat wearable baru, yang dilengkapi dengan fungsi S-Tag, seperti cincin pintar, gelang, dll.

Apa itu perangkat tag pintar?

Tag pintar pada dasarnya adalah perangkat pelacak yang dapat dilampirkan ke apa pun yang Anda hargai dan dapat dengan mudah hilang. Ini biasanya menggunakan Bluetooth untuk jarak dekat, dan ketika Anda tidak dapat menemukan kunci, dompet, atau apa pun yang dilampirkan ke tag pintar, itu akan mengirim sinyal ke telepon Anda, memberi Anda lokasi.

Jika tag berada di luar jangkauan Bluetooth, perusahaan menggunakan trik cerdas seperti menghubungkan semua perangkat merek mereka (misalnya ponsel cerdas) dalam jaringan besar, dapat mencari perangkat tag Anda yang hilang. Idenya cukup sederhana, dan juga sangat efektif tetapi memiliki kekurangannya sendiri.

Orang dapat menggunakan pelacak pintar untuk memata-matai pasangan, anak-anak, orang asing, dll. Itulah sebabnya perusahaan yang memproduksi perangkat tag pintar sering kali memberikan tindakan anti-penguntit. Apple AirTags, misalnya, akan mulai memutar suara secara acak di jendela setelah delapan jam dan dalam 24 jam.

Huawei S-Tag – pendapat kami

Ada beberapa peringatan dengan pengajuan paten ini. Seperti semua aplikasi paten, tidak ada jaminan bahwa dokumen ini akan melahirkan perangkat dunia nyata. Ribuan dan ribuan paten diajukan setiap tahun, dan pada akhirnya, kami melihat hanya segelintir perangkat yang mencapai rak pasar.

Pada titik ini, tidak ada informasi tentang perangkat atau bagaimana tepatnya itu akan bekerja. Huawei harus menambahkan cadangan perangkat lunak yang solid untuk ide ini, agar bisa berfungsi.

Ini melibatkan semacam jaringan Huawei Find My, di mana perangkat yang berbeda dapat terhubung dan mencari S-Tag yang hilang. Dan sebenarnya, ada hal seperti itu, yang disebut Find My Phone tetapi tidak jelas apakah itu akan dapat mengakomodasi S-Tag tanpa pembaruan yang memadai.

Dan ini mungkin terbukti lebih sulit daripada kedengarannya, karena Huawei telah dituduh melakukan spionase industri (dan dilarang dari AS), jadi menyiapkan jaringan antara perangkat pengguna akhir dan meminta mereka untuk membagikan lokasi mereka mungkin terbukti sulit.

Pelacak pintar sangat bergantung pada fungsionalitas jaringan ini, dan ini adalah masalah lain dalam dirinya sendiri. Dengan menyusutnya pangsa pasar Huawei, tidak akan ada cukup perangkat online untuk menentukan lokasi yang akurat dan menggunakan perangkat S-Tag.

Leave a Comment