101 Ulasan Mengenai Undangan

Saat merencanakan pernikahan atau pesta, mudah disibukkan dengan aspek yang terlihat dari suatu acara: makanan, musik, tempat, dekorasi. Namun tidak satu pun dari elemen ini akan dinikmati oleh tamu atau klien jika undangan tidak dirancang dengan baik atau dikirim tepat waktu.

Itulah pesan dari kelas online yang baru saja dirilis dari Event Leadership Institute berjudul “Undangan 101: Lipatan, Kertas, Teknik Percetakan & Lainnya” yang menawarkan beberapa saran luar biasa untuk perencana acara profesional dan pemula tentang cara mendapatkan Download Free PRINTABLE Invitation Templates hasil maksimal undangan Anda dan membuat kesan yang bagus untuk acara Anda.

Mengetahui semua opsi untuk desain, produksi, dan pemenuhan undangan yang sukses sering kali merupakan langkah pertama dalam perencanaan acara yang sukses, menurut instruktur kelas dan pakar desain grafis Steve Paster, presiden Alpine Creative Group. Kursus video 30 menit mencakup banyak pilihan undangan yang dimiliki perencana acara, serta faktor keuangan dan estetika yang harus dipertimbangkan oleh profesional.

Paster, yang telah mengerjakan undangan ulang tahun untuk LeBron James dan Sean Diddy Combs, pengumuman pernikahan untuk Billy Joel dan penghibur lainnya, dan undangan acara untuk acara Hollywood termasuk VIBE Gala Queen Latifah, mengatakan bahwa undangan termahal adalah yang belum pernah dibuka. Juga, jika penjadwalan, penganggaran, atau bahkan masalah hukum menghalangi, Anda sebaiknya mengucapkan selamat tinggal pada tugas di masa mendatang.

Paster memiliki beberapa saran untuk perencana acara yang dapat membuat perbedaan antara pekerjaan yang lancar dan mimpi buruk:

• Jika klien Anda berubah pikiran pada desain undangan setelah proyek dimulai, pastikan perubahan tersebut didokumentasikan secara tertulis.

• Perangko kustom menambahkan sekitar 40% dari harga tapi pasti menambah bakat untuk proyek.

• Selalu kirimkan undangan ke diri Anda sendiri untuk memeriksa waktu dan kualitas.

• “Evites” jauh lebih cepat dan lebih murah daripada undangan yang dikirim melalui pos, tetapi terkadang berakhir dengan file spam atau dianggap mengandung virus.

• Selalu tanyakan kepada printer Anda tentang waktu tunggu, potensi pembengkakan biaya, dan layanan tambahan yang ditawarkan. Mungkin hemat biaya untuk memiliki toko yang sama melakukan pemenuhan.

• Hal pertama yang harus Anda diskusikan dengan printer adalah tanggal jatuh tempo, dan dapatkan jaminan tertulis bahwa itu akan dipenuhi. Bahkan undangan yang indah dan persuasif tidak ada gunanya jika terlambat.

• Lead time yang lebih pendek biasanya menaikkan harga. Mulai proses lebih awal.

• Jika Anda menggunakan karya seni, pastikan itu tidak memiliki hak cipta. Tidak peduli seberapa sukses undangannya, jika klien Anda digugat ketika semuanya berakhir, itu tidak masalah.

• Selalu minta bukti awal sebelum pencetakan akhir. Anda tidak ingin nama perusahaan klien Anda salah eja.

• Tinjau dengan cermat semua opsi untuk kertas, tinta, dan pencetakan. Ada banyak variabel yang harus ditimbang. Misalnya, termografi (pencetakan timbul) lebih murah daripada pengukiran atau embossing, tetapi seringkali juga terlihat lebih murah. Stamping dengan pelat logam dapat menggunakan kertas tebal yang memiliki dampak yang mengesankan dan meninggalkan gambar yang substansial di atas kertas, tetapi juga salah satu pilihan yang lebih mahal. Stamping foil adalah yang paling murah, tetapi tidak dapat digunakan untuk teks kecil.

• Saat memutuskan antara pres 2 warna atau pres 4 warna, ingatlah bahwa 4 warna dapat menjalankan warna Pantone (warna titik tertentu) atau warna proses (kombinasi CMYK), tetapi ini merupakan opsi yang lebih lambat dan lebih mahal daripada menggunakan Tekan 2 warna, yang hanya dapat menjalankan Pantone.

Leave a Comment